"Sebuah Blog Berisi Kumpulan Puisi Indonesia"


Jumat, 23 September 2011

Jangan Tanya Apa-apa

Jangan tanya apa-apa...
aku sedang tak punya jawaban apa-apa...

Risaumu larung sendiri, pada tiap tepi hari

Galaumu jawab sendiri, pada tiap batas mimpi

Aku denganku

Dirimu denganmu

....

hanya setipis kulit ari jarak sorga dan neraka
setipis jarak ya dan tidak
sedekat ada dan tiada
seakrab alif lam dan mim
...

kelelawar terbang ke sarang semut

membawa oleh-oleh dua kitab kisah perang
semut terkapar diinjak belalang
yang tengah menari dansa dansi

aku termenung berbingkai jendela

menatap pelangi di mata tukang sate
melumat batas cakrawala...walau gelap sekitar

Sayang sekali, sore tadi kamar rumah sakit jiwa sedang penuh, aku tak kebagian barang satu...


Jangan tanya apa-apa...

aku sedang tak punya jawaban apa-apa...




RGS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...