"Sebuah Blog Berisi Kumpulan Puisi Indonesia"


Rabu, 14 September 2011

Tak Mau Jadi Tuhan

Ada pesan masuk untukku di facebook, pengumuman lomba cipta puisi..

Pesertanya boleh sesiapa, syaratnya pun cuma satu...harus lebih atau setidaknya sama indah dengan Kalam Ilahi..Al Qur'an..


Pemenangnya dapat hadiah -Boleh jadi Tuhan selama sebulan-


Wah!, sebagai penyair handal, aku tertarik untuk ikut..
Tapi, ada satu ganjalan......aku takut menang!
 

Membayangkan menjadi Tuhan selama sebulan benar-benar mengundang enggan..
Aku tak mau jadi Tuhan!
...mendengarkan rengekan manusia sedunia yang menghiba dalam do'a-do'a, memilah milyaran permintaan untuk dikabulkan...lalu masih pula diduakan..

Ahh!!

Aku tak mau ikut lomba..

Aku tak mau menjadi Tuhan..


Jangankan sebulan, sedetik saja ogah!


Kau pikir enak jadi Tuhan?




RGS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...