"Sebuah Blog Berisi Kumpulan Puisi Indonesia"


Senin, 04 April 2011

aku, ilalang dan belalang

aku sedang mendekap ilalang pagi tadi, ketika seekor belalang bertanya tentang arti kesetiaan...
perlahan kulonggarkan dekapan
kubawa belalang mendekat, lalu kubisikkan mantera lawas itu;

"lihatlah perputaran matahari dan rembulan...
...tiada pagi yang indah tanpa mentari, tiada pula purnama ingkar janji...
lalu coba kau lihat aku padanya...selalu berharap walau dalam kesia-siaan..."
belalang manggut-manggut mungkin pertanda paham, lalu menyahut dengan bisikan;

"pada matahari dan rembulan, kupaham adanya...tapi, akan kau padanya....bukankah itu suatu kesalahan dalam kebodohan???"

aku diam dalam ketertegunan...

lalu kujentik belalang itu lintang pukang...

aku kembali mendekap ilalang....

 
RGS 4 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...