"Sebuah Blog Berisi Kumpulan Puisi Indonesia"


Selasa, 05 April 2011

HIDUP TAK SELALU SEPERTI YANG KAUMAU

Sepertinya harus berulang kali kau kuingatkan, kawan!!
HIDUP TAK SELALU SEPERTI YANG KAUMAU

tatkala mimpi sederhana, rencana sederhana, cinta sederhana tak bisa jadi realita...
inilah fakta!!!

Aku kautemui pada dasar keterpurukan, mencoba bertahan pada satu tiang halus ringkih, sementara arus degradasi menghantam dari dua sisi...
Aku kaudapati sedang memungut sisa dari kejamnya hari, dipecut cemeti teriak perih anak bini perlu nasi...

tatkala logika terbantah patah-patah
tatkala aksara menjadi tak bermakna

Aku masih berada pada dasar keterpurukan, dan masih bertahan...merangkak, memang!
Aku masih memunguti sisa kejamnya hari...mau tak mau, memang!

Tapi lihatlah, kawan!

Aku tak pernah memaksakan semua harus seperti kumau
Aku adalah jelly kenyal yang bisa lentur kesana kemari tanpa kehilangan bentuk hakiki...

Inilah hidup!!!

Pilihanmu adalah;
mengutuki hari-harimu, lalu kau jadi batu...
membiarkan waktu menikammu, lalu kau jadi bangkai bau...
kau berjuang dengan daya dan logikamu...lalu kau pasti bersamaku!!!


RGS, 5 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...